You are here
Home > Travel > Mau Liburan Murah ke Bangkok, Yuk Ikutin Caranya

Mau Liburan Murah ke Bangkok, Yuk Ikutin Caranya

Mau Liburan ke Bangkok dengan Budget minim, yuk ikutin caranya!

Siapa sih yang tidak suka travelling? Rasanya, hampir semua orang menyukai kegiatan menyenangkan yang satu ini. Disamping bisa menyegarkan kembali pikiran me refresh otak kita 🙂 yang penat karena rutinitas pekerjaan yang membosankan, travelling juga bisa membuatmu mengenal budaya, kebiasaan, serta hal-hal unik di tempat yang kamu kunjungi. Sayangnya, kegiatan travelling ini membutuhkan uang yang cukup banyak, apalagi jika destinasinya di luar negeri. Tapi, tidak usah khawatir. ini ada beberapa tips jalan-jalan ke Thailand yang hemat dan ramah di kantong. Kenapa Thailand? Karena selain jaraknya yang tidak terlampau jauh, negara yang satu ini sangat unik dan memiliki ragam kebudayaan yang menarik.

Jalan Jalan ke luar negeri dengan harga murah salah satunya bisa kita kunjungi wisata Thailand. pengin liburan ke Bangkok dengan harga murah yuk ikutin panduannya 🙂 .

Bangkok menjadi salah satu destinasi traveling bagi wisatawan dunia. Pasalnya, negeri Gajah Putih itu memiliki ragam wisata budaya dan wisata hiburan.

Selain wisata yang lengkap, traveling ke Bangkok banyak diminati wisatawan karena biaya di sana sangat terjangkau. Kamu bisa menyiapkan 3 – 5 juta untuk menghabiskan 3 hari 2 malam di Bangkok. yuk kita ikutin panduannya para traveler 🙂 .

Pergi ke Thailand saat low season

Untuk menghemat biaya, kamu harus memilih waktu yang tepat untuk jalan-jalan ke Thailand, yakni saat low season. Apa itu low season? Low season adalah masa dimana suatu tempat atau negara sedang sepi wisatawan. Di Thailand sendiri, low season biasanya berlangsung pada bulan Maret sampai September. Akan tetapi, khusus bulan April terhitung sebagai high season sebab adanya Festival Songkran yang akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Thailand.

Pesan tiket jauh-jauh hari

Nah, jika kamu telah menentukan waktu dan durasi keberangkatan, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memesan tiket akomodasi, baik pesawat maupun booking hotel. Idealnya, untuk mendapatkan harga murah, kamu harus memesan tiket 3-6 bulan sebelum keberangkatan. Normalnya harga tiket pesawat Jakarta-Thailand berkisar antara 600 hingga 800 ribu untuk sekali jalan. Akan tetapi, bukan tidak mungkin harga ini menjadi lebih murah atau mendapat harga promo bila kamu memesannya jauh-jauh hari sebelumnya. Hindari membeli tiket menjelang waktu keberangkatan karena biasanya terjadi lonjakan harga hingga 2-3 kali lipat dibanding harga normal.

Bicara murah, tentu saat traveling ke Bangkok, kamu harus memikirkan biaya tiket pesawat. Nah, lebih baik beli tiket pesawat dari jauh-jauh hari atau mencari promo, seperti promo dari Air Asia. Hanya dengan Rp 800 ribu kamu bisa terbang ke Thailand. Murah kan? Sudah pasti, traveling 3 hari 2 malam kamu bakal aman dan nyaman.  Coba sekarang!

Hunting penginapan murah

Selain tiket pesawat, hal lain yang terasa cukup menguras dompet adalah penginapan. Kamu harus pintar-pintar mencari penginapan yang murah, tapi tetap nyaman untuk beristirahat setelah seharian mengelilingi Thailand. Jika kamu pergi beramai-ramai, maka sangat disarankan untuk memesan hostel karena akan lebih murah biayanya. Persoalan booking penginapan ini tak lagi menjadi masalah yang besar seiring semakin berkembangnya teknologi sehingga kamu bisa memesannya secara online melalui website, baik website hotel maupun seperti Agoda, Traveloka, dan lain-lain. Rajinlah berburu kode promo karena biasanya website-website ini menawarkan potongan harga yang cukup menggiurkan.

Selama 3 hari di Bangkok kamu perlu memilih tempat menginap yang murah. Kamu bisa temukan penginapan ala backpacker di kawasan Khaosan Road. Kalau pun kamu traveling bersama teman yang banyak kamu bisa manfaatkan layanan pesan hotel hotel atau apartemen di daerah Chatuchak. harga pada kawasan ini berkisar Rp 300 ribu – Rp 600 ribu di Khaosan Road.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencari penginapan di area Khoasan Road yang terkenal murah dan nyaman. Disini, kamu bisa mendapatkan harga penginapan mulai dari 150 ribu rupiah per malamnya. Cukup terjangkau, bukan?

Manfaatkan transportasi umum untuk berkeliling Thailand

Hal penting yang tidak boleh kamu lupakan selanjutnya adalah masalah transportasi. Agar tetap hemat, pilihlah moda transportasi umum yang banyak tersedia di Thailand. Jika Bangkok adalah salah satu tujuan wisatamu, kamu bisa menggunakan layanan Bangkok Mass Transit System (BTS), dengan kisaran harga tiket 15-40 baht tergantung dari jarak yang ditempuh. Selain BTS, kamu juga bisa menggunakan bus umum yang lebih murah lagi harganya, yakni hanya sekitar 8-20 baht saja. Tetapi, jika menggunakan bus umum, pastikan kamu menghafal nomer destinasi karena nama daerah disana menggunakan huruf lokal yang sulit dimengerti. Jangan sampai tersesat ya!

Wisata

Selama traveling ke Bangkok, kamu bisa mengunjungi lokasi wisata budaya yang terkenal. Mulai dari Wat Arun sebuah kuil yang berlokasi di bagian barat sungai Chao Phraya. Untuk bisa ke sana, kamu bisa gunakan LRT atau kamu bisa naik Tuk-tuk.

Tak hanya Wat Arun, di lokasi yang tak jauh juga banyak kuil-kuil lainnya. Kamu hanya tinggal menyebrang dengan kapal yang disediakan. Sebelum menyebrang, kamu bisa memilih tarif kapal one day trip atau one trip.

Kalau kamu merasa ingin ke lokasi-lokasi lainnya, kamu bisa memilih one day trip. Jadi kamu hanya bayar sekali untuk menyebrang ke wisata di daerah sungai Chao Phraya. Selain Wat Arun, di sana ada pula Thonburi Palace, Wat Pho, dan Temple of The Emerald Buddha.

Lokasi oleh-oleh

Tak lengkap saat traveling kamu tidak membawa buah tangan. Bangkok, menjadi salah satu surga untuk wisatawan membeli oleh-oleh yang murah. Mulai dari gantungan kunci, T-Shirt. Topi sampai perlengkapan rumah.

Nah, lokasi oleh-oleh tersebar dibeberapa daerah di Bangkok, seperti Thewet Market, Pasar Chatuchak, dan Khlong Toey Market. Selain itu, adapula ada taman kupu-kupu tertutup di dalam Rot Fai Park.

Nah itu dia panduan atau tips Liburan Murah ke Thailand. Bagaimana, apa kamu tertarik ? Silahkan mencoba dan saatnya berlibur dan bebaskan pikiran 🙂

Tinggalkan Balasan

Top